MoU antara Fakultas Teknik UM Magelang dengan University Teknikal Malaysia Melaka (UTeM)

Fakultas Teknik UM Magelang  berusaha meningkatkan kuantitas dan kualitas  kerjasama dengan berbagai institusi baik di dalam maupun luar negeri. Salah satu peningkatan kerjasama yang dilakukan dengan luar negeri yakni melalui penandatanganan MoU antara Fakultas Teknik UM Magelang dengan University Teknikal Malaysia Melaka (UTeM) yang dilakukan Sabtu 22/7.

Dalam acara yang dilakukan di Ruang Sidang Lantai 2 Gedung Rektorat Kampus 2 UM Magelang itu, Rektor UM Magelang diwakili oleh Wakil Rektor 3 Drs. Mujahidun, M.Pd  beserta Kepala BMK UM Magelang, Dr. Imron, M.A. dan jajaran pimpinan Fakultas Teknik UM Magelang yang digawangi oleh Dekan FT, Yun Arifatul Fatimah, Ph.D.

Dalam MoU yang berlaku selama  lima tahun tersebut, kedua belah pihak yakni UM Magelang dan UteM sepakat untuk melakukan kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian dengUan memonitor program yang dijalankan serta menegosiasi kesulitan dan masalah yang muncul selama kegiatan berlangsung.

Prof. Dr. Datuk  Mohd Razali bin Muhammad, Kepala Bidang Akademik dan Kerjasama Internasional UteM usai penandatanganan MoU menyampaikan harapannya agar kegiatan yang termaktub dalam MoU dapat terealiasi, terutama dengan Fakultas Teknik yang terimplementasi langsung dengan MoU tersebut. “Pertukaran mahasiswa dan dosen serta  join penelitian internasional adalah hal yang sangat bisa direalisasikan selain vsiting profesor,” ujarnya.

Usai penandatanganan MoU dengan UteM, di hari yang sama UM Magelang juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  (PWM) Jawa Tengah yang dilakukan di sela acara Silaturahim dan Halal Bihalal PTM dan PDM se- Jawa Tengah di SMP Muhammadiyah Gunung Pring Muntilan.  Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PWM Jawa Tengah Drs. H. Tafsir, M.Ag serta pimpinan PTM se-Jawa Tengah.

Dr. Imron, M.A, Kepala BMK UM Magelang yang juga Sekretaris Program Pasca Sarjana UM Magelang mengatakan, MoU tersebut mencakup perjanjian kerjasama  tentang  Studi Lanjut Program Pasca Sarjana UM Magelang bagi Guru, Dosen, dan Kader Muhammadiyah di Jawa Tengah. Kerjasama yang berlaku empat tahun itu. lanjut Imron,  bertujuan untuk meningkatkan kapasitas akademik dan profesional bagi sumber daya insani Persyarikatan dan AUM di Jawa Tengah.

“Dalam MoU itu juga mencakup kerjasama beasiswa bagi kader persyarikatan dengan memberikan keringanan pembiayaan pendidikan.  Selain itu UM Magelang juga melakukan pembinaan, monitoring, dan evaluasi bagi peserta studi lanjut Program Pascasarjana tersebut,” tandas Imron.

_MG_3459_MG_3471

July 26th, 2017   achievement Add New

Leave a Reply



  • Latest Posts

    DAFTAR MAHASISWA PENDING REGISTRASI SEMESTER GASAL 2017/2018
    DAFTAR MAHASISWA PENDING PRODI TEKNIK INDUSTRI (S1) bisa diunduh disini DAFTAR MAHASISWA PENDING [...]
    Pembekalan Calon Wisuda Angkatan ke-67
    Informasi lebih lanjut bisa diunduh disini[...]
    Jadwal Remidi Periode Semester Genap TA 2016-2017
    Jadwal Remidi memenuhi kuota (terjadwal) bisa diunduh disini Daftar Mata Kuliah Remidi langsung k[...]