V I S I

FAKULTAS TEKNIK

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAGELANG

Menjadi Fakultas Teknik yang unggul dalam bidang Eco-Technology dan Information Technology, berlandaskan pada Islamic Value, dan mampu bersaing di tingkat Asia Tenggara pada tahun 2024.

Penjabaran Visi :

Makna “UNGGUL” berarti budaya akademik dan riset yang berorientasi pada mutu dengan selalu berupaya mengembangkan potensi diri mampu menghadapi tantangan dan peluang globalisasi.

Makna “ECO TECHNOLOGY” dan “INFORMATION TECHNOLOGY” berarti mengembangkan teknologi dan informasi yang mengintegrasikan nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Makna “ISLAMIC VALUE” berarti menjunjung tinggi nilai-nilai keIslaman dalam setiap perilaku dan peduli terhadap kesejahteraan masyarakat serta perubahan dalam setiap aspek kehidupan di lingkungannya.

 

M I S I

FAKULTAS TEKNIK

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAGELANG

 Mengembangkan kompetensi mahasiswa melalui sistem pendidikan yang mengacu Asian Qualification Reference Framework (AQRF) – International Qualification Framework.

  1. Melaksanakan sistem penjaminan mutu akademik dan administrasi di lingkungan Fakultas Teknik.
  2. Mengembangkan penelitian dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan pada bidang Eco Technology dan Information Technology, yang diakui dan dikenal di tingkat nasional, regional, dan internasional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui difusi produk akademik.
  4. Membudayakan perilaku Islami kepada civitas akademika Fakultas Teknik untuk mendukung tercapainya tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

 

T U J U A N

FAKULTAS TEKNIK

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAGELANG

 Menghasilkan lulusan yang beriman, bertaqwa, dan berakhlaq mulia yang memiliki kompetensi akademik di bidang Eco-Technology dan Information Technology yang mengacu pada Asian Qualification Reference Framework (AQRF) – International Qualification Framework.

  1. Menjamin mutu akademik dan administrasi di lingkungan Fakultas Teknik.
  2. Menghasilkan penelitian, pengembangkan dan publikasi ilmu pengetahuan di bidang Eco-Technology dan Information Technology di level nasional, regional, internasional.
  3. Mendifusikan produk akademik dalam rangka memajukan Islam dan meningkatkan kesejahteraan umat manusia.
  4. Mengembangkan kepercayaan dan kerjasama dengan stakeholders nasional dan internasional dalam meningkatkan pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Survey Visi Misi