ind

Program Studi Teknik Industri berdiri pada tanggal 05 Oktober 1985. Teknik Industri merupakan jurusan dibawah Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Magelang  yang mengembangkan bidang keilmuan Teknik Industri berwawasan global. Teknik Industri Universitas Muhammadiyah menitikberatkan aspek kompetensi lulusan. Pada saat ini Teknik Industri Universitas Magelang sedang mempersiapkan Kurikulum Berbasiskan Kompetensi (KBK). Langkah ini diambil untuk meningkatkan dan memberikan jaminan kepada kualitas lulusan. Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Magelang memberikan pelayanan kepada masyarakat  secara komperhensif. Muara ini berujung untuk mencerdaskan bangsa,  yang memiliki kepribadian Islami serta memiliki pondasi aqidah yang baik. Kurikulum Program Studi Teknik Industri tahun ini memiliki keunggulan dan kekhasan berbeda ,  yang tidak dimiliki oleh Program Studi Teknik Industri di universitas lain, yaitu dengan mengembangkan Design Product Engineering. Design Product Engineering yang dikembangkan Program Studi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Magelang memiliki orientasi sebagai Designer tetapi memiliki kemampuan kuat tentang sistem produksi terintregrasi serta memiliki kemampuan tentang sistem Otomasi.

Visi Program Studi.

Manjadi Program Studi Teknik Industri yang Ungul dalam Sustainable Manufacturing and Service dan menghasilkan Sumber daya Manusia Berkarakter Islami.

Misi Program Studi.

  1. Melaksanakan proses pembelajaran berbasis kompetensi yang mengarah pada penguasaan sustainable manufacturing and service.
  2. Melaksanakan penelitian yang berorientasi pada pengembangan ipteks berbasis sustainable manufacturing and service.
  3. Melaksanakan pengabdian yang responsiver dan kooperatif yang merupakan difusi hasil-hasil penelitian dan pengembangan.
  4. Melaksanakan dan mengembangkan nilai-nilai Islam dalam rangka dakwah islamiyah.

 

Tujuan Program Studi.

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang sustainable manufacturing and service, yang mampu mengaplikasikan IPTEKS pada berbagai situasi dengan teori yang medalam serta mampu mengambil keputusan berbasis informasi dan data.
  2. menghasilkan penelitian (publication and intelectual right) yang berorientasi pada pengembangan IPTEKS berbasis sustainable manufacturing and service.
  3. Menghasilkan pengabdian yang responsif dan kooperatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menghasilkan dan mengembangkan nilai-nilai Islam dalam rangka dakwah islamiyah.