Kenapa kita harus kuliah di program studi di lingkungan Fakultas Teknik ? berikut adalah beberapa jawaban yang diberikan :

1.Sugiono, ST (Mahasiswa Teknik Industri 1995-2000/Direktur PT Sembrani Jakarta)

sugionoMagelang merupakan tempat yang ideal untuk belajar karena situasi dan kondisi di daerah tersebut sangat mendukung untuk prose belajar, iklim yang sejuk, lingkungan yang aman dan biaya hidup buat pelajar yang sangat terjangkau, maklum saya anak PNS jadi factor operational cost and living cost menjadi pertimbangan utama, saya harus bisa mengoptimalkan resource yang ada. Dari keterbatasan ini lah saya harus mulai belajar me manage, maka akan sangat tepat jikalau saya memilih jurusan teknik management industry. … (selengkapnya)

2. Sukma Nur Abdillah (Biro TIK, Universitas Muhammadiyah Magelang)

sukma

Pertama saya dulu masuk UMM karena sama orang tua tidak diperbolehkan keluar dari magelang, namun setelah masuk di UMM saya mulai menemukan kenyamanan dalam kuliah. Mulai dari teman-teman yang enak diajak sharing atau dosen-dosen yang enak diajak sharing. Memang jaman saya kuliah saya fasilitas perkuliahan masih terbatas namun dengan keterbatasan itu saya dan teman teman saya terpacu belajar. Alhamdulillah hasil belajar saya mengantarkan saya menjadi programer disalah satu perusahaan di Denpasar dan saya balik ke UMM untuk mengabdi dan ingin berbagi pengalaman.

3. Ernawati (PT. Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk).

ernaTerima kasih sy sampaikan kpd FT UMM yang tidak hanya menajdi keluarga kedua bagi saya, tapi juga menjadi institusi pendidikan yang hemat, dekat, dan tepat untuk mensukseskan mahasiswanya dalam mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah. semoga UMM dapat menjadi univ yang lebih baik, maju dalam proses akselerasi penciptaan kualitas lulusan yang lebih baik lagi. Yang berkesan dr umm : diberikan kesempatan untuk belajar sambil bekerja (magang tkj).

 

4. Lena Netya Sari (PT. Indosat, Tbk).

lenaLetak kampusnya strategis, sarana transportasi memadai, dan biaya hidup yang relatif terjangkau. Saya merasa bangga kuliah di UMMagelang, mendapatkan keluarga baru, pengalaman dan pengetahuan baru dan juga berbagai motivasi yang sangat berharga. Perlu ditingkatkan lagi cara belajar mengajar yang lebih efektif.

 

 

5. Cholifah Rakhmawati (Tenaga Pengajar).

olifLokasi Strategis, Ruang kelas ber AC, Fasilitas Internet memadai. Kuliah di Informatika UMM S1 UMM menyenangkan, Dosen Informatika di UMM dekat dengan mahasiswa, saya ikut kegiatan BEM Fakultas Teknik selama 3 periode, dengan ilmu yang saya dapatkan di bangku perkuliahan dapat saya salurkan dengan kegiatan-kegiatan yang ada di BEM.

 

 

6. Baharrudin M. Irsyad (sem. 2 dan Gitaris Lapiz Legit Band).

irsyadAlasan kenapa kuliah di Tekni Informatika UMM karena dekat dengan rumah, dan di UMM selain menuntut ilmu kita juga akan dibimbing dengan semangat Islami dan Ukhuwah Islamiah. InsyaAllah menuntut ilmu di UMM manjadikan berkah selamat dunia akhirat. Amin. “marilah kemari ukir kisah hidupmu di UMM”.

 

 

7. Dewi Chirzah (semester 4, International Class).

dewiSaya kuliah di UMM karena dari pertama saya menginginkan kuliah yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah, jadi saya kost ortu saya tetap bisa mencari saya dengan mudah karena lokasinya yang mudah dijangkau. saya mendaftar bahkan sebelumnya ujian, betapa semangatnya saya pengen kuliah di UMM, saya mendaftar hanya bermodal raport SMK, sertifikasi OSTN-ICT Provinsi Jawa Tengah dan sertifikat LKS-SOftware Aplication Jawa Tengah . Alhamdulillah saya diditerima di gelombang 1. di UMM ternyata luarbiasa, tidak seperti yang saya kira sebelumnya, dosennya asyik bisa diajak komunikasi dengan baik, saling share, dan bagi mahasiswa yang memiliki potensi diasuh dan dibimbing dengan baik di UMM, kini saya bisa menjadi asisten prkatikum dan lebih menguasai materi IT saya, terima kasih UMM :)

8. Tasrifan (SMK Muhammadiyah Sawangan, Kaprodi Multimedia).

tasrifanSuasana yang kampus yang bersahabat, didukung fasilitas yang memadahi untuk praktikum. prospektif-mencari lulusan yang mempunyai daya saing tinggi. Religius-lingkungan kampus yang religius demi terciptanya masyarakat yang madani.

 

 

9. Muhamad Rofik (bekerja di PT. Freeport Indonesia).

rofikTempat kuliah sama saja, tetapi bagaimana kita kuliah itu yang penting … saya alumni D3 Informatika pertama UMM mampu bersaing dengan lulusan dari dalam dan luar negeri dan alhamdulillah saya yang lolos diterima di PT Freeport Indonesia.

 

 

10. Andri Trismanto (security Network Consultant, Computer Forensic, Biro TIK).

mantosaya angkatan 2007 meskipun saya lulus D3 selama 5 tahun, saya bangga kuliah di UMMagelang dikarenakan saat saya kuliah semester 4 saya bersama kakak kelas sukma nur abdillah (angk. 2005), Yuniar Adi Prasetyo (2004), Imam Himawan Afianto (2004) dan Tatag Aji Putro (2004) mendirikan ISP dan Software Developer yang diberi nama PT. PANAKOM dan sekarang berganti menjadi JETKOM Bali. mungkin saya salah, lulus D3 selama 5 tahun dan hampir DO, tapi saya tidak menyesalinya karena saya tau kehidupan kerja yang sesungguhnya dimana saya berada dibangku kuliah.

11. Dimas Agung Yulianto (Dosen, IT Service).

dimasngga nyangka awalnya kuliah D3 Informatika awalnya hanya asal kuliahdaripada nganggur. Eh semester 5 malah nyambi service komputer dan teknisi warnet malah banyak sekali jobnya … walaupun sekarang sudah jadi dosen, tetap saja masih pada minta tolong untuk service komputer atau warnetnya.

 

 

12. Dessy Ariffiyanto Laksono (semester 4)

blieSaya berasal dari Bali, Kuliah di D3 informatika UMM karena ada join program dengan NIIT India. Mulai semester 2 sudah dapat job web desain, meskipun saya baru semester 3 saya sudah mendapat kepercayaan untuk develop beberapa website, kurang lebih 15 website coorporate baik lokal maupun internasional, lima website komersial lokal, 30 website company profile baik lokal maupun internasional. belum lulus saja saya sudah bisa menghasilkan **** US$ sebagai freelencer, apalagi kalau besok sudah lulus dan sudah mendapatkan ijasah Web Design dari NIIT India MAKIN MANTAB !!

13. Gilang Tito Dharmawan (semester 4).

gilangBerawal dari ‘provokasi’ dosen saat kuliah, saya coba buka akun di ********.com sebagai freelancer grafis disigner. awal semester ini untuk pertama kalinua dapat 400 US$, sungguh tidak saya kira. Apalagi kuliah kerjasama dengan NIIT India sangat mendukung hobi saya.

 

 

14. Billy Putra Kurniawan (Humas UMMagelang).

billisaya mahasiswa semester akhir D3 Informatika UMM, agak telat sih tapi sebenarnya karena asyik dengan project-project dosen atau sendiri , akhirnya tugas akhir tidak sempat mengerjakan. saya dikenalkan dengan teknik dan teknologi baru dibidang grafis, sehingga saya mendalami animasi, efek2grafis, film animasi efek, virtual rality hingga augmented reality. ternyata D3 informatika tidak sekecil yang saya bayangkan.

 

15. M. Fuad Hasan (semester 8).

fuadkarena tidak diterima di Universitas negeri akhirnya saya masuk D3 UMM . tapi ternyata ilmu yang saya dapatkan membawa saya menjadi freelancer sebuah perusahaan di Yogyakarta. sambil kuliah saya dapt bekerja , karena matakuliah yang saya ambil mendukung pekerjaan saya. sekarnag saya tercatat sebagai freelancer di beberapa perusahaan yang berada di jogja Jakarta dan bandung … SUCCESS FOR ALL !!!