Untuk mendukung proses belajar mengajar di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Magelang dilengkapi berbagai fasilitas :

1.Gedung.

Fakultas Teknik menempati Gedung C yang berlantai 3 Kampus II yang beralamatkan di Jalan Mayjen Bambang Soegeng km 5 Mertoyudan Magelang. Untuk kegiatan belajar mengajar tersedia 10 Ruang Kuliah, 11 aboratorium, 1 Ruang Anjungan Internet, 2 Ruang Sidang, Ruang Pimpinan, Ruang Dosen, Ruang Perkantoran, Mushola, dan Hotspot Area.

2. Koneksi Internet.

Fakultas Teknik telah memiliki fasilitas internet baik lewat Hotspot Area dan pembelajaran lewat e-learning dengan alamat http://www.elearning.ummgl.ac.id

3. Sistem Akademik On-Line

Fakultas Teknik dalam pengisian Kartu Rencana Studi telah menggunakan Sistem On-Line untuk mempermudah dan mempercepat administrasi akademi dengan alamat :

http://http://krsol.ummgl.ac.id

4. Pelayanan Kesehatan

Fasilitas kesehatan berupa Poliklinik diperuntukkan untuk Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa dengan pelayanan sesuai jam kerja.

5. Perpustakaan

Fakultas Teknik memiliki perpustakaan yang diperuntukkan untuk membentuk kebiasaan membaca, kemampuan untuk belajar mandiri dan berkelanjutan, membuka dan mengembangkan wawasan intelektual, dan menyediakan informasi untuk kepentingan riset ilmu pengetahuan dan teknologi.

6. Komunitas Peminatan Mahasiswa

Fakultas Teknik memberikan keleluasaan kepada Dosen dan Mahasiswa untuk membentuk komunitas sesuai program studinya untuk meningkatkan dan mengembangkan kajian-kajian sesuai peminatan lewat laboratorium yang ada di masing-masing program studi maupun laboratorium bahasa asing.

7. Koperasi Mahasiswa

Koperasi mahasiswa ditangani langsung oleh Mahasiswa yang menyediakan kebutuhan Civitas Akademika seperti alat tulis, foto copy, souvenir, makanan, minuman, dan keperluan lainnya.

8. BMT Le-Syariah.

Setiap mahasiswa manjadi anggota BMT Le-Syariah yang diperuntukkan bagi Civitas Akademika dalam pengelolaan keuangannya, baik untuk simpan pinjam maupun keperluan lainnya.

9. Kelembagaan, Seni, dan Olahraga

Mahasiswa tidak hanya diarahkan untuk perkuliahan saja, anmun juga diasah daya nalar dan kreativitasnya melalui organisasi seperti badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (BPMU), Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU), Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BEMF), Himpunan Mahasiswa Jurusan/Prodi (HMJ-P). Sedangkan untuk kegiatan seni dan olahraga diwadahi dalam Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) dan Lembaga Seni Otonom (LSO).

10. Parkir.

Kapasitas tempat parkir mampu menampung lebih kurang 500 sepeda motor dan mobil untuk menampung kendaraan Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa dengan Petugas Parkir dan Satpam yang mengatur sedemikian rupa untuk menjaga keamanan kendaraan.